Biarkan Foto Bicara

image

Saya ingin berbagi sedikit tentang “sunnah yang ditinggalkan”. Jari saya berhenti di sebuah situs islam hidayatullah.com

Subhanallah, biidznillah, Saya seperti diingatkan. tertegun dan malu.

Hidayatullah.com menuturkan bahwa ada SEORANG murid Madrasah Ibtidaiyah (MI) Raadhiyatan Mardhiyyah Putri menikmati sebotol air minum di Jl PDAM, Blukus, Teritip, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Murid kelas 3 MI itu sedang dalam perjalanan pulang dengan berjalan kaki dari sekolah menuju rumahnya, Senin, 18 Shafar 1437 H (30/11/2015).

Saat itu, pengamatan fotografer hidayatullah.com, tahu-tahu gadis berjilbab ini berhenti, lalu mengambil sebotol air minum dari tasnya. Di bawah teriknya matahari pukul 12.03 WITA itu, mungkin demi tidak minum sambil berdiri, ia menyempatkan diri berjongkok sejenak saat melepas dahaga.

Usai minum beberapa teguk, siswi tersebut berbagi minumannya kepada kawan di sampingnya.  Kawannya pun minum sambil duduk serupa. Tak perlu penjelasan lebih jauh tentang siapa sebenarnya murid-murid itu. Perilaku positifnya dalam foto ini sudah cukup untuk menggambarkan soal adab seorang (anak) Muslim.

Hanya dengan foto saya jadi malu. Memang yg ada difoto itu sih biasa, tapi menjalankan sunnahnya itu lho yang bikin ruarrrr biasa.

Malam ini saya dapat pelajaran dari foto doang, dari anak kecil pula.

Akhirul kalam, semoga kita bisa menjalankan sunnah Rasulullah dan semoga kelak bisa berkumpul dengan Rasulullah sallallahu’alaihi wasallam di surga yang paling tinggi (firdaus) tanpa azab tanpa hisab. Aamiin.

Ba’da isya’ di rumah nan damai. Dhahran KSA.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s