Orang yang Paling Aneh

“Ajaran siapa itu, begini begitu kok tidak boleh, aneh nih orang!

“Suka- suka saya doong, yang penting saya kan nggak merugikan orang, mereka aja yang matanya jelalatan, nasihat kok aneh- aneh!”

“Hallaaaaah, cuman pergi beberapa hari jugaaa, pake syarat mahrom lagi, hey…wong mahrom saya ngijinin, terus mau apa, masalah buat loe, aneh banget sih!”

“Wakakakakak, kaya celana tempoe doeloe brow, sekalian aja kaos kaki panjang, pakek cetakan tumpeng di kepala….xixixixi, aneh- aneh aja broooow…broow!

“Mbaaaak…mbaak, nggak gaul amat sih, itu baju sama jilbab dimodel dikit napa?, sepet liatnya, jadi aneh kalau jalan bareng nih.”

“Loe pantesnya idup di utan ato padang pasir kali yieeee. Nikmati idup mbak, nggak usah aneh- aneh mikirnya”

“Whaaaaaat….dirumah doang, terus gue ngapain dong honey? Nyuci ngepel…OMG!!!!!  bonyok gue nyekolahin gue tinggi- tinggi, yang bener aja honey @-@ !!?”

Dst………

***************************
(Teruntuk anak- anakku)

Yaa..Bunayya!!!

Abu Bakr Muhammad ibnul Husain al-Ajurri rahimahullah berkata,

“Orang yang paling aneh di masa kita ini ialah:

★yang memegang sunnah dan bersabar di atasnya;

★yang berhati-hati dari bid’ah dan bersabar di atas kehati-hatian tersebut;

★yang mengikuti atsar para imam kaum muslimin yang terdahulu;

★yang mengetahui keadaan zamannya berikut dahsyatnya kerusakannya serta kerusakan orang-orangnya, sehingga dia sibuk memperbaiki keadaan dirinya dengan menjaga anggota badannya, meninggalkan pembicaraan yang tidak bermanfaat, dan berusaha memperbaiki kekurangannya;

★yang mencari dunia sebatas kecukupannya dan meninggalkan kelebihannya yang akan menyebabkan dirinya melampaui batas.” (al-Ghuraba, al-Ajurri, no. 47)―dinukil dari asysyariah.com

Saat pagi di musim dingin, di rumah nan damai. Dhahran KSA.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s